Kulit Mulus dan Hilangkan Bau Badan dengan Scrub Mangir

·

KULIT halus, sehat dan bersih dari noda, merupakan impian tiap wanita. Impian itu dapat diwujudkan dengan perawatan kulit menggunakan scrub mangir. Perawatan yang biasa dilakukan oleh perempuan kraton itu juga ampuh untuk menghilangkan bau keringat dan membuat warna kulit menjadi kuning langsat. Ingin mencoba?

Iklim tropis identik dengan sinar matahari yang terik. Di Indonesia, bagi perempuan yang sering beraktifitas di luar ruangan, terik matahari sangat mempengaruhi tampilan kulit. Akibat sinar matahari kulit mengalami dehidrasi, hitam dan kusam, serta menimbulkan noda seperti warna kulit terbakar. Untuk menghindari efek sinar matahari, perawatan penggunaan scrub mangir menjadi solusi yang cukup efektif dalam menjaga keindahan kulit.

H..........Spa yang terletak di Jalan Hang Jebat .............,(maaf bukan iklan) Kebayoran Baru, merupakan salah satu pusat kecantikan menawarkan scrub mangir. Seperti diketahui, scrub mangir mengandung bahan-bahan yang berguna bagi kulit, menjaga elastisitas dan menghaluskan kulit, serta membuat kulit menjadi kuning langsat sebagaimana khasnya wanita Indonesia.

Sekarang, banyak cara untuk mendapatkan kulit sehat. Bisa dengan menggunakan bahan lotion yang terbuat dari bengkoang, mangir, teh hijau ataupun butiran mutiara. Di Jawa, para putri keraton memanfaatkan mangir dan bengkoang untuk merawat tubuhnya. Sedangkan perempuan di Cina memanfaatkan bedak mutiara yang sejak dahulu terkenal bermanfaat untuk memberikan nutrisi pada kulit. Bedak mutiara juga berkhasiat untuk menjaga kulit agar tetap awet muda dan cerah.

Dalam perjalanan waktu, khususnya di Jawa, mangir secara turun temurun digunakan sebagai bahan perawatan kulit. Mayoritas penggunanya adalah para perempuan yang berada di lingkungan kraton. Tradisi perawatan kulit dengan mangir itu dikenal dengan sebutan Ngudi Saliro atau yang kini disebut luluran. Pada zaman sekarang, luluran dengan mangir disederhanakan dalam bentuk scrub.

"Sebenarnya perawatan ini biasa dipakai bagi wanita yang ingin menikah. Kerap disebut dengan perawatan pranikah," ungkap Sari terapis dari Halsa Spa.

Mangir wangi dari Kraton Surakarta berkhasiat untuk memelihara kulit agar tetap kuning langsat, halus, putih kesat dan segar.

"Mangir wangi atau kuning dengan keharuman yang khas sangat berkhasiat untuk merawat kehalusan dan kesehatan kulit, membersihkan noda-noda pada kulit dan terutama menghilangkan bau keringat. Mangir juga dapat menjadikan kulit kuning langsat," jelasnya.

Langkah-langkah

Perawatan diawali dengan melakukan steam terlebih dahulu. Steam berguna untuk mengeluarkan keringat, melemaskan otot-otot dan membuka pori-pori sebelum proses massage (pijatan) dan scrubbing. Proses steam berlangsung selama 10 menit.

"Proses steam atau penguapan berguna untuk membuka pori-pori pada tubuh sebelum dilakukan scrub," tegas wanita berambut panjang ini.

Kemudian, perawatan dilanjutkan dengan pijatan lembut pada seluruh tubuh. Pijat bertujuan untuk meregangkan otot-otot yang kaku serta melancarkan peredaran darah. Pijatan yang lembut juga bisa membuat Anda rileks. "Biasanya pada saat massage, costumer tertidur. Mungkin karena merasa nyaman dan rileks," katanya. Pemijatan dilakukan selama 30 menit.

Setelah itu, lanjutkan treatment dengan scrubbing. Bahan yang digunakan mencakup beberapa pilihan seperti bengkoang, green tea dan susu. Scrub untuk tubuh kerap disebut dengan lulur. Fungsi scrub adalah mengangkat racun dan melancarkan sirkulasi darah. Agar scrub yang dibalurkan pada seluruh bagian tubuh bekerja secara efektif, Anda akan mendapatkan pijatan ringan dari tangan sang terapis. Pijatan lembut tersebut dapat membuat Anda rileks dan membrikan kesegaran tubuh.

Setelah scrub dibalurkan, oleskan masker bengkoang ke seluruh tubuh. Bengkoang dipercaya berkhasiat membuat kulit menjadi cerah. "Bengkoang dapat memutihkan kulit secara alami (struktur warna kulit aslinya). Kulit menjadi tampak bersih, segar, sehat dan dapat mengencangkan kulit," imbuhnya.

Setelah masker kering, Anda bisa langsung masuk ke bath up yang sudah diisi dengan air hangat. Berendam dengan bubble bath di dalam bath up merupakan akhir dari treatment. Berendam dengan air hangat bermanfaat untuk menyegarkan kembali seluruh tubuh setelah seharian penuh beraktivitas.

Dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, perawatan ini baiknya dilakukan sebulan 2 kali. Perawatan ini dapat dilakukan oleh siapa saja. Baik remaja maupun dewasa, antara 20-50 tahun. "Treatmentnya sangat aman dan tidak menimbulkan efek samping. Biasanya mereka datang ke tempat spa untuk merasakan rileks," tambahnya lagi.(Genie/Genie/nsa)

0 komentar:

Posting Komentar


info STAN jakarta

Spon-source

shoutmix


ShoutMix chat widget

INFO

beehonz search

Followers

 

IcyBlue | Copyright © 2009 - Blogger Template Designed By Simrandeep Singh